polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Suhermanus gelar pertemuan dengan warga masyarakat, Kamis (18/7/2019) siang.

Bertempat di aula kantor desa Tumiang kecamatan Samalantan, pertemuan ini dalam rangka sosialisasi pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan), mengingat saat ini memasuki musim kemarau.

Bersama dengan Kepala Desa Tumiang, bapak Ardi Lala, tatap muka juga diikuti perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga masyarakat desa Tumiang kecamatan Samalantan.

Dalam kesempatan itu, selain mengajak peserta mencegah terjadinya karhutla, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak juga meminta kepada yang hadir saat itu untuk bersama-sama mengimbau masyarakat lainnya guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di desa Tumiang.

Usai pertemuan, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak menuturkan, sosialisasi ini untuk mencegah atau mendeteksi dini potensi karhutla. Dengan diadakan pertemuan ini, Kapolsek berharap desa Tumiang bebas dari asap maupun api dari kebakaran hutan dan lahan.

Penulis : Suciono