polresbengkayang.com –  Arus lalu lintas disekitar pasar Sanggau Ledo H-3 lebaran masih terlihat normal akan terlihat mulai ada peningkatan dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan.S.Tr.K saat memberikan keterangan pada minggu (2/6/2019), Kapolsek Sanggau Ledo tersebut mengatakan arus lalu lintas disekitaran simpang empat pasar sanggau ledo masih terlihat normal walaupun ada sedikit peningkatan dibandingkan hari sebelumnya , jelas Kapolsek.

Hal ini dikarenakan ada banyak aktifitas masyarakat yang berbelanja keperluan lebaran mulai dari berbelanja pakaian sampai dengan membeli beraneka ragam kue dan snak untuk keperluan lebaran.

Khusus untuk arus lalu lintas di kecamatan sanggau ledo untuk lebaran tahun ini tidak mengalami peningkatan dimungkinkan karena para pemudik yang berasal dari beberapa perusahaan lebih awal pulang ke kampung halamannya khususnya pemudik yang akan pulang kampung ke luar pulau seperti jawa, sumatra dan NTT, para pemudik memilih lebih awal pulang kampung dikarenakan mahalnya ongkos pesawat maka pemudik lebih memilih untuk menggunakan jalur laut untuk menuju ke kampung halamannya yang memerlukan waktu lebih lama, terang Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Sanggau Ledo tersebut menghimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati hati didalam perjalanan, apabila sudah merasa lelah dan mengantuk akan lebih baik untuk beristirahat dulu apabila sudah merasa segar dapat melanjutkan perjalanannya kembali” selamat mudik semoga selamat sampai dengan kampung halamannya” tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto