polresbengkayang.com – Kapolsek Seluas Ipda Darmawan S.H. sebagai Irup, dalam Upacara peringatan Hari  Sumpah Pemuda ke 91 tanggal 28 Oktober tahun 2019  bertempat di halaman SMP N 01 Seluas Kecamatan Seluas.

Hari sumpah pemuda ke 91 kali ini mengambil tema ” PERAN PELAJAR DAN PEMUDA DALAM HAL MEMERANGI NARKOBA”  tema ini diambil atas dasar penting nya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saung, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam ke rangka negara kesatuan Republik Indonesia.

”Peran Pelajar Dan Pemuda Dalam Hal Memerangi Narkoba” upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba jelas bukan wewenang negara belaka, melainkan juga merupakan tanggung jawab seluruh warga negara.

Kita katahui, bahwa wilayah kita Kabupaten Bengkayang Khususnya Kecamatan Seluas merupakan wilayah perbatasan dengan negara tetangga yaitu Malaysia, sehingga sangat rentan menjadi arus rentan menjadi arus masuk peredaran narkoba jaringan internasional, narkoba merupakan extraordinary crime / kejahatan yang luar biasa mengingat dampak dari narkoba sangat berbahaya.

Kapolsek Seluas usai mengikuti upacara mengatakan,” Momentum peringatan hari sumpah pemuda ini harus menjadi awal para pemuda mewujudkan komitmennya sebagaimana diikrarkan pemuda pemudi terdahulu. Saya berharap Indonesia bisa dilahirkan kembali oleh para pemuda pemudi dengan berperan dalam mengatasi berbagai persoalan yang menjerat bangsa ini,” ucapnya.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Mari kita bangun pemuda satukan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.