polresbengkayang.com – Untuk menjaga berlangsungnya pesta demokrasi yang akan datang sudah menjadi tanggung jawab pihak keamanan setempat, salah satunya institusi Kepolisian yang bertempat di wilayah hukum Kec. Sungai Betung Kab. Bengkayang, (19/11/2019).

Pengamanan Pilkades adalah bagian dan tugas abdi kami sehingga demi menjamin kelancaran dan ketertiban kegiatan ini saya sudah perintahkan sebanyak 13 Personil anggota Polsek Sungai Betung baik .

Bhabinkamtibmas, Intel, reskrim, Binmas dan Sabhara untuk bekerjasama monitor dan mengikuti setiap perkembangan serta melaporkan setiap pentahapan pilkades di setiap Desa Pemeliharaan keamanan yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga desa,tdk terprovokasi ,dan sengaja memicu keributan dikalangan masyarakat ,jika hal ini ditemukan maka kami tidak segan segan menindak secara hukum yang berlaku.

Bagi Balon Kades yang terpilih nanti agar mengemban amanat masyarakat untuk membangun desanya lebih maju dan Balon kades yg belum terpilih nanti agar tidak berkecil hati dan dapat menerima dengan legawa ,anggaplah hal itu sebuah keberhasilan yang tertunda “harap Kapolsek Sungai Betung.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa desa binaannya dalam keadaan aman dan nyaman, sambang desa juga dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai gangguan kamtibmas dari warga desa binaannya serta untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

Penulis : Julianus