polresbengkayang.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang damai dan tidak ada pelanggaran, maka upaya Kepolisian Resor Bengkayang menggelar deklarasi damai sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan terkendali.

Acara yang dinamai Deklarasi siap menang dan siap kalah ini digelar di halaman Mapolres Bengkayang, pada Senin (21/01/2019) yang dihadiri bawaslu, perwakilan dari masing – masing Partai politik dan stage holder serta para peserta calon legislatif se Kabupaten Bengkayang.

Acara yang dibuka oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H., S.I.K., M.H menyampaikan tentang Netralitas TNI Dan Polri dalam pesta demokrasi pemilu 2019.

Kapolres mengajak seluruh seluruh peserta pemilu 2019 untuk mambangun komitmen bersama untuk mensuksukseskan pemilu 2019 serta menghimbau kepada seluruh pihak dapat menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Bumi Sebalo agar pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan lancar.

Kemudian Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos sampaikan kepada para hadirin agar tidak terpancing akan berita hoax yang ada di media sosial karena dapat memecah belah persatuan bangsa.

Diungkapkan oleh Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP yang dijumpai dalam kegiatan ini dengan deklarasi damai yang dilaksanakan, maka diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran saat Pemilu berlangsung.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kesepakatan damai dan Foto bersama.