polresbengkayang.com – Sat Polairud. Pembagian hadiah dan Malam penutupan kegiatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 dan Ulang Tahun hari jadi Kecamatan Sungai Raya Kepulauan ke-12 tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sungai Raya Kepulauan pada hari Senin 20 Agustus 2018 pukul 19.00 Wib berlangsung meriah dihadiri oleh Kasat Polair Polres Bengkayang bersama Camat Sungai Raya Kepulauan, Danramil, Kapolsek Sui Raya, para Kades dan kadus ,Kepala Sekolah dan Dewan guru serta para Paskibraka Se-Kecamatan Sui Raya Kepulauan.

Acara yang digelar panitia HUT RI ke-73 tahun 2018 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, konsep acara yang disuguhkan panitia berupa tari-tarian salah satunya tarian Cidayu, atraksi pencak silat dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan pemberian piagam kepada Paskibraka oleh Drs. Erlan selaku Camat Sungai Raya Kepulauan.

Menurut Ketua Panitia yaitu Sdr Reza Satriadi, Spd acara ini adalah sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan para pemuda di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP diberikan kesempatan memberikan sambutan dan menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir bahwa perjuangan para pahlawan Indonesia dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah. melainkan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi kita Indonesia.

Selain menjaga persatuan dan kesatuan, sebagai warga negara dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas Proklamasi Kemerdekaan dapat dilakukan dengan hadir dalam upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya dengan ikut apel upacara penikan bendera merah putih, Ditambahkan dalam sambutannya Kasat Polair juga menyampaikan pesan Kamtibmas bahwasanan Kalimantan Barat sedang terjadi kebakaran hutan dan lahan, dalam himbauannya agar masyarakat Sungai Raya Kepulauan untuk tidak membakar hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kebakaran serta kabut asap.

Diakhir acara kegiatan Kasat Polair Polres Bengkayang juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan Tenis Meja Putra di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Semoga di tahun depan kegiatan ini akan selalu sukses dan lebih meriah pungkasnya.

Penulis : Elly J.