polresbengkayang.com – Rabu tanggal 23 Januari 2019 pukul 14.00 wib bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang telah dilaksanakan Lat Pra Ops Liong Kapuas 2019 di tingkat Polres Bengkayang, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan hari raya Imlek 2570 dan Cap Go Meh tahun 2019 di wilayah hukum Polres Bengkayang sehingga pelaksanaan perayaan tersebut dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H., S.I.K., M.H. selaku Ka Ops Res didampingi Kabag Ops Polres Bengkayang Kompol Paino, S.Pd memimpin kegiatan lat pra ops tersebut menyampaikan beberapa arahan terkait dalam rangka persiapan pengamanan Imlek 2019 yang akan dilaksanakan bertepatan dengan pemilihan legislatif dan Pilpres terindikasi akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik kemudian antisipasi kerawanan–kerawanan seperti terorisme, radikalisme, intoleransi dan tidak pidana konvesional lainnya dan untuk mengantisipasi kerawanan – kerawanan tersebut diharapkan dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP selaku Kasat Polair Polres Bengkayang yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan siap untuk melaksanakan pengamanan pada saat perayaan Imlek dan menugaskan personilnya untuk pengamanan di Vihara , Kelenteng dan pemukiman warga Tionghoa yang ada di wilayah pesisir Kec. Sui Raya Kepulauan agar warga yang merayakan dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan aman.