polresbengkayang.com – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan setiap personel, Kasat Sabhara Polres Bengkayang latihkan PBB bersenjata pada Anggota Sat Sabhara dengan menggunakan senjata laras panjang, Rabu (05/09/2018).

Sebanyak 10 anggota Sat Sabhara yang melaksanakan pemantapan di Polres Bengkayang terus diasah kemampuan dibidang Kepolisian. Bintara Remaja yang merupakan putra-putri daerah tengah mengikuti latihan baris berbaris yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Ruli Rusli.

Kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB, yang dilaksanakan di mako Polres Bengkayang. “Latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap displin serta untuk menjaga kekompakan anggota,” ujar AKP Ruli Rusli.

Dalam kegiatan ini juga ditekankan agar dalam pelaksanaan tugas yang menggunakan senjata  harus sesusai dengan Perkap No 1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan personel polr

Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Ruli Rusli menerangkan jika latihan ini merupakan kegiatan rutin setelah melaksankan apel pagi yang tidak hanya diikuti bintara remaja, tetapi juga seluruh personel Sat Sabhara Brebes. “Kegiatan ini bertujuan agar angota selalu kompak dan tidak melupakan dasar PBB,” jelasanya.

 

Penulis : Andre Candra