polresbengkayang.com – Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.

Sebagai bentuk imlpementasi dari tupoksinya itu Bripka Florentinus Tinus selaku mewakili Kapolsek Capkala, ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa (Musrenbangdes) bersama Kasi Ekbang Pohir, SH mewakili camat dengan Staf dari kecamatan, Ka. UPT. Pendidikan, Ketua BPD, Kades dan seluruh perangkat desa serta dihadiri pula oleh warga dan Tokoh Masyarakat Desa Setanduk, Selasa (21/01/2020).

“Kapolsek Capkala melalui Bripka Florentinus Tinus, menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa agar saling bersinergi melaksanakan pembangunan desa, dan arah pembangunan benar-benar yang dibutuhkan masyarakat pada saat ini menjadi skala perioritas”, ujar Bripka Florentinus.

“Kades dan perangkat desa harus transparan dalam mengelola dana desa serta Ketua BPD dan anggotanya mengawasi pelaksanaan dana desa dengan baik” pesan Bripka Florentinus diakhir sambutannya.

Penulis: Irwan. S