polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kepala Desa ST Kolap G menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dikantornya, Desa Sabau Kec Samalantan Kab Bengkayang pada Kamis (27/9) pagi.

Hadir dalam pertemuan, Kanit Binmas Bripka Parmin, Bhabinkamtibmas Brigadir Sugiarto, Babinsa Sertu Tukimun, perangkat Desa Sabau dan masyarakat.

Musdes digelar dalam rangka menyusun RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa) tahun 2019.

Terkait musdes, Bripka Parmin dalam sambutannya menyarankan perlu adanya pembinaan/sosialisasi masyarakat sadar hukum.

“Polsek Samalantan siap menjadi narasumber”, ucapnya.

Kemudian, Bripka Parmin mengajak masyarakat untuk ciptakan sitkamtibmas yang aman damai dan sejuk jelang Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

Lebih lanjut, Bripka Parmin melarang tempat ibadah dijadikan panggung politik, cegah berita Hoax / ujaran kebencian dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Peduli dengan desa binaannya, Bhabinkamtibmas Brigadir Sugiarto dalam pertemuan juga ikut mengimbau Kades dan perangkatnya agar penggunaan anggaran desa tepat sasaran sehingga terhindar dari jeratan hukum.

Terakhir, Brigadir Sugiarto sosialisasikan cegah narkoba dilingkungan desa, Ia mengajak bersama berantas narkoba dan laporkan ke Polsek bila ada pengguna maupun pengedarnya.

Penulis : Suciono
Editor :
Publish :