polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Mewakili Kapolsek, PS Kanit Binmas Bripka Parmin hadiri pembinaan Mualaf di Masjid Al Fatwa Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Minggu (15/9/2019) siang.

Kegiatan ini diisi dengan tausiah yang disampaikan langsung oleh Pembina mualaf provinsi bapak Ustadz M. Damanhuri dari kota Pontianak.

Selain itu, acara juga diikuti Kakan KUA Samalantan, Moery M, S.Pd.I. Bhabinsa Sertu Sutrisno, Ketua / pengurus masjid, tamu undangan dan mualaf sekecamatan Samalantan.

Ketua Masjid Al-Fatwa Samalantan, bapak Imanuddin, S.Pd.I mengatakan dalam sambutannya bahwa istilah mualaf adalah orang yang karena hatinya terpanggil oleh Allah SWT untuk meyakini dan menjalankan ajaran agama Islam.

Sementara itu, sambutan Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak melalui Bripka Parmin memberikan apresiasi atas pembinaan keagamaan ini, kemudian ia menyisipkan pesan-pesan kamtibmas saat itu.

“Mari kita bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama”, katanya.

Ia juga meminta pada yang hadir di masjid saat itu untuk tidak membakar hutan dan lahan, terlebih kabut asap yang semakin meningkat serta dampak buruk yang ditimbulkan.

Penulis : Suciono