polresbengkayang.com – Untuk memberika rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah minggu, Polsek Lumar melaksanakan pengamanan di Gereja Katholik Santo Paulus Stasi Lumar di Dusun Lumar, Kecamatan Lumar, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan pengamanan merupakan agenda rutin Polsek Lumar yang dilaksanakan hari minggu jam 09.00 Wib s/d 11.00 Wib tidak hanya pengamanan Polsek Lumar juga melaksanakan penyebrangan jalan di depan gereja.

Pengamanan dilaksanakan oleh 2 anggota Polsek Lumar yaitu Bripka Benyamin Aniko dan Bripda Arif Sufriadi, jemaat Gereja Katholik Santo Paulus Stasi Lumar di Dusun Lumar, Kecamatan Lumar mencapai kurang lebih seratus orang yang melaksanakan ibadah minggu.

Kapolsek Lumar IPDA Sunarli, S.Sos., mengatakan, pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,”