polresbengkayang.com – Pemberdayaan ekonomi masyarakat adalah usaha untuk menjadikan ekonomi yang kuat, besar, modern, dan berdaya saing tinggi dalam mekanisme pasar yang benar. Karena kendala pengembangan ekonomi rakyat adalah kendala struktural, maka pemberdayaan ekonomi rakyat harus dilakukan melalui perubahan struktural.

Dalam rangka peningkatan kualitas serta kemampuan Ibu PKK Kecamatan Lumar menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat di Desa Magmagan, Kamis (30/8/2018).

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program Pemerintah Desa dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, agar dapat berkembang dan membantu proses kemajuan Desa. Sasaran dalam program pemberdayaan masyarakat mencakup semua bidang, yakni pemerintahan, kelembagaan, kesehatan, ekonomi, teknologi serta pendidikan. Bhabinkamtibmas Polsek Lumar yang bertugas di Desa Magmagan, Brigadir Andi yang turut hadir dalam kegiatan mengharapkan agar pelatihan yang diberikan dapat meningkatkan pemahaman para peserta, utamanya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas memberikan nilai positif untuk kesehjahteraan warga sehingga dengan kehadiran Polri melalui Bhabibkamtibmas bersinergi bersama masyarakat memberikan manfaat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan sejahtera.

 

Penulis : Andre Candra