polresbengkayang.com – Berbagai upaya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas didaerah binaannya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Tidak itu saja, personel tersebut  tidak jarang menjadi konsultan untuk pemecahan masalah terjadi di wilayah kerjanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh salah seorang personel Bhabinkamtibmas Polsek Teriak Polres Bengkayang dengan mengadakan mediasi atau problem solving terhadap permasalahan yang terjadi didaerah binaannya yaitu masalah percobaan penganiayaan  yag di lakukan oleh Saudara H warga Desa Dharma Bhakti terhadap saudara A warga Desa Dharma Bhakti menggunakan sajam jenis mandau (03/09/2018)

Dalam mediasinya, Bhabinkamtibmas Desa Dharma Bhakti yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyarankan agar permasalahan yang terjadi  diselesaikan dengan cara kekeluargaan yang diadakan di Polsek Teriak. Saran tersebut  langsung disetujui oleh kedua pihak sehingga masalahnya pun selesai dengan disepakati oleh kedua pihak yang tertuang dalam surat kesepakatan bersama.

 

Penulis : Andre Candra