polresbengkayang.com – Memperingati Hut Pramuka ke-57, dilaksanakan apel besar di Halaman SMA Negeri 01 Jagoi babang, Senin (27/08/2018).

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan merupakan organisasi atau gerakan kepanduan. Pramuka adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout).

Adapun susunan acaranya adalah pembina upacara membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional, kemudian dilanjutkan dengan atraksi bongkar pasang senjata yg laksanakan oleh Saka Wira Kartika Jagoi Babang disaksikan oleh Bupati Bengkayang dan para tamu undangan. Dilanjutkan dengan atraksi bongkar pasang senjata yg laksanakan oleh Saka Wira Kartika Jagoi babang disaksikan oleh Bupati Bengkayang dan para tamu undangan.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan selama kegiatan persami berlangsung dari masing masing kwaran se-kabupaten Bengkayang.  Pada rangkaian kegiatan perkemahan Sabtu Minggu dan apel besar HUT Pramuka ke 57 ini telah terpilih ketua kwartir cabang Bengkayang yg baru yaitu Bapak Fransiskus, M.Pd utk periode tahun 2018 – 2022.

 

Penulis : Andre Candra