polresbengkayang.com – Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di kalangan pelajar dan masyarakat, Bripka Agung Haryadi lakukan penyuluhan kepada orang tua wali murid (05/09).

Orang tua wali murid menjadi sasaran Bripka Agung Haryadi dalam menyampaikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba, pasalnya peran orang tua sangat penting dalam menjaga dan memelihara tumbuh kembang anak.

Bertempat di aula SD Negeri 08 Goa Boma desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Bripka Agung Haryadi sampaikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba.

Hadir dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bripka Agung Haryadi tersebut yaitu Kepala Desa Goa Boma Amdan, Kepala Sekolah SD Negeri 08 Goa Boma Usman Ismail, S.Pd, Ketua Komite Sekolah Ropinus, sejumlah Tokoh-tokoh penting desa Goa Boma, serta sejumlah orang tua wali murid SD Negeri 08 Goa Boma.

Kepada orang tua wali murid, Bripka Agung Haryadi menjelaskan jenis-jenis Narkoba, sasaran peredaran Narkoba, dampak penyalahgunaan Narkoba terhadap diri sendiri dan keluarga, Tindakan yang dapat dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, serta sanksi bagi pelaku penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Bripka Agung Haryadi juga menghimbau, agar selaku orang tua dapat memberikan contoh yang baik pada anak, lakukan pengawasan terhadap pergaulan anak, berikan pondasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa pada anak-anak dengan cara melaksanakan ibadah.

“Dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak dengan tidak mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba. Harus peduli pada anak dengan mengontrol waktu belajar dan bermainnya, serta jangan biasakan anak-anak keluar hingga larut malam”. Pesan Bripka Agung Haryadi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto