polresbengkayang.com – Mengedepankan emosi dalam menyelesaikan masalah tentu saja hanya akan memperkeruh keadaan, hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Suriana Pepel kepada warga.

Saat menghadiri musyawarah penyelesaian masalah / sengketa warga di aula Kantor Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bripka Suriana Pepel bersama-sama dengan Bripka Suprianus berikan problem solving.

Musyawarah yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Mekar Baru Cipto dan kedua belah pihak yang berselisih berlangsung aman dan tertib (31/01).

Kepada kedua belah pihak yang berselisih, Bripka Suriana Pepel mengungkapkan bahwa perkara ini seharusnya tidak perlu terjadi apabila saling menghormati.

“Tidak menggunakan emosi saat menyelesaikan permasalahan serta saling menghormati adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat”. Ungkap Bripka Suriana Pepel.

Penyelesaian masalah akhirnya diperoleh setelah kedua belah pihak diberikan pesan serta nasehat oleh Bripka Suriana Pepel. Pihak yang berselisih bersepakat untuk berdamai dan memelihara sikap saling menghormati.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto