Polres Bengkayang – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Polres Bengkayang Briptu Toni Satria menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan salah satunya agar masyarakat tidak berkerumun kepada warga yang sedang berada di Desa Mayak Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Kamis (03/12/2020).

Penyampaian imbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan kepada warga yang sedang berada di Desa Mayak Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Seluas sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol, social distancing, sering mungkin mencuci tangan dan pola hidup bersih sehat.

“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap stay di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” ujar Briptu Toni Satria.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerja sama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak fisik antar sesama dan agar tidak bersentuhan, serta tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berhenti,” pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Briptu Toni Satria.