Kegiatan yang dilaksanakan ini belangsung di Desa Sungkung Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan sosialisasi saber pungli selalu disosialisasikan tanpa ada jeda setiap hari oleh personel polsek baik itu di mako polsek, kantor pemerintahan dan kantor BUMN yang ada dilikum polsek Siding.

Memang sengaja kegiatan ini kami laksanakan sehingga masyarakat yang ada di wilkum kami bisa mengetahui persis untung dan ruginya sehingga tidak terjerat dalam praktek pungli”ucap Bripka Minhat Selaku Personil Polsek Siding.

Di tempat terpisah Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk meminimalisir segala bentuk pungutan liar yang ada di wilayah hukum polsek Siding” tutur kapolsek.

Kegiatan seperti ini merupakan atensi dari pemerintah pusat serta pimpinan tingkat atas sehingga kedepannya tidak ada lagi melakukan pungutan liar disetiap instansi karena akan dilakukan sangsi hukuman bagi si pemberi ataupun si penerima” tambah kapolsek.

Saat ini sesuai janji kami sampai tingkat desa kami proritaskan melalui bhabinkamtibmas dalam sosialisasi saber pungli mengingat didesa banyak celah terjadinya praktek pungli karena pungli sering terjadi dari satuan tingkat bawah” tutup kapolsek Siding.