polresbengkayang.com – Senin (27/08/2018) Polsek Siding bersama Koramil Jagoi babang  melakukan patroli pencegahan Karhutla.

Membuka lahan dengan cara membakar merupakan metode praktis yang biasa digunakan oleh masyarakat yang mengelola lahan secara tradisional untuk menanam tanaman kebutuhan pokok dan sudah dilaksanakan secara turun temurun, selain prosesnya cepat dan juga murah, namun proses ini menyisakan segudang masalah, yaitu gangguan kesehatan yang disebabkan dari asap yang dihasilkan.

Hasil Patroli ditemukan lahan yang sudah terbakar  dioerkirakan udah 3 hari dibakar fan kahan tersebut digunakan untuk berladang lokasi di wilayah Sebujit, Desa Lhi Buei, aktifitas pembakaran lahan oleh warga masyarakat di wilayah Siding dan sekitarnya tidak ada di temukan.

Adapun tindakan yang diambil kepolisian adalah menghimbau kepada  warga yang ada tinggal dekat lokasi tersebut agak tidak melakukan pembakaran lahan pada musim kemarau panjang, segera memberitahukan/ koordinasi kepada petugas apabila mengetahui terjadi pembakaran lahan (kebakaran lahan). 

 

Penulis : Andre Candra