polresbengkayang.com – Polsek Jagoi babang melalui bhabinkamtibmas desa semunying jaya mediasi kesalahpahaman antara masyarakat desa semunying jaya dan perusahaan sawit PT. Ledo Lestari, Sabtu (25/08/2018).

Kapolsek Jagoi babang kompol Oon Sudarman, S.E dan Bhabinkamtibmas desa semunying jaya Brigadir Feri santoso mediasi kesalahpahaman antara masyarakat desa semunying jaya dan perusahaan sawit, kesalahpahaman ini terjadi karena masalah sepele dan kurangnya komunikasi antara masyarakat dan manajemen perusahaan PT Ledo Lestari yaitu yang berawal dari aliran listrik yang berasal dari perusahaan kepada masyarakat belum di perbaiki.

Tidak adanya aliran listrik ke perumahaan masyarakat desa srmunying jaya tersebut sudah berjalan sekitar satu minggu dan masalah itu sudah di sampaikan ketua Rt kepada pihak perusahaan tetapi belum ditanggapi.

Keterlambatan perusahaan untuk memperbaiki aliran listrik tersebut disebabkan alat yang rusak di pesan ke pontianak dan butuh waktu beberapa hari, keterlambatan alat yang rusak tersebut juga sebelumnya sudah di sampaikan manajemen perusahaan kepada masyarakat.

Karena ada kesalahpahaman,kurangnya kesabaran, dan kurangnya komunikasi antara masyarakat dan perusahaan, sehingga masyarakat melakukan penyegelan kantor divisi semunying jaya dan menutup jalan poros semunying jaya dengan cara di portal.

Berdasarkan kejadian tersebut ketua Rt semunying jaya bapak Jeliman melakukan pengaduan kepada bhabinkamtibmas desa semunying jaya dan dengan cepatnya bhabinkamtibmas mempertemukan masyarakat dan manajemen perusahaan untuk melakukan mediasi di polsek jagoi babang.

Mediasi tersebut membuahkan hasil sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa menganggu kamtimbmas di desa semunying jaya.

Kapolsek jagoi babang, Berterimakasih kepada bhabinkamtibmas desa semunying jaya dan kedua belah pihak yang salahfaham karena bisa menahan diri dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, Di harapkan kesepakatan bersama ini harus di tepati dan dilaksanakan dengan ikhlas dan lapang dada.” Ujar kapolsek jagoi saat kedua belah pihak selesai menandatangani kesepakatan bersama di polsek jagoi babang.”

Penulis: Feri santoso
Editor:
Publish: