polresbengkayang.com – Polsek Samalantan menggelar KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan merazia sejumlah kendaraan yang melintas, Minggu (25/8/2019) malam.

Sebanyak lima anggota yang dipimpin Ka SPK, Aipda Erixon Simanjuntak terlihat berjaga dan memberhentikan setiap kendaraan dari arah kota Bengkayang menuju Kota Singkawang.

Razia kali ini dilaksanakan di jalan raya depan Mako Polsek Samalantan, Desa Samalantan Kecamatan Samalantan.

Dalam pelaksanaannya, petugas menggeledah barang bawaan pengendara mobil dengan target barang illegal asal Malaysia dan juga barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, narkoba dan sebaginya.

Tidak hanya itu, anggota juga mengecek kelengkapan surat-surat pengendara seperti SIM STNK dan atau surat kelengkapan membawa barang.

Dilain tempat, Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak mengatakan, KKYD ini untuk pemeliharaan Kamtibmas dengan mencegah masuknya barang-barang illegal dan berbahaya ke wilayahnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa razia yang dilakukan anggotanya berjalan aman tertib dan lancar, tidak ada orang maupun barang yang ditahan dalam peristiwa tersebut.

Penulis : Suciono