polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Polri bersama terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat. Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama

Senin, (20/08/18) Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Bripka Monang Edianto Sirait bersama TNI dan Manggala Agni terus memberikan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga Sanggau Ledo untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Himabauan ini terus dilakukan oleh Polri dikarenakan tidak adanya curah hujan yang turun sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kedepankan pada upaya pencegahan Karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman. Bahkan, himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti.

Penulis : Ramon