Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto berserta Anggotanya dan Amggota Koramil Jagoi Babang Serda Riflo Riyadi kembali turun meninjau vaksinasi di Perbatasan Negara tepatnya di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti keseriusan TNI-Polri untuk membantu penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Siding.

Saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Siding Kabupaten Bengkayang sempat berdialog dengan warga yang mengikuti vaksinasi. Kapolsek Siding memberikan semangat bagi warga untuk bersama-sama memerangi Covid-19, mengingatkan warga yang telah divaksin Covid-19 untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, harus tetap menggunakan masker. Kemudian, terus menerapkan disiplin protokol kesehatan karena walau telah divaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19,” kata Kapolsek.

“Kalau sudah divaksin, jangan lupa ajak tetangganya ya,” pesan Kapolsek.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dinilai sangat penting. Selain memperkuat imun tubuh, vaksinasi juga meminimalisir penularan dari satu individu ke individu lain.

“Oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa memahami situasi ini. Masing-masing dari jajaran TNI-Polri akan turun memberikan penguatan, pengamanan pada masyarakat Kecamatan Siding, lalu ada peningkatan kedisiplinan untuk menjalankan Prokes, kemudian mengajak masyarakat untuk vaksin,” terang Kapolsek.