Polres Bengkayang – Polsek Sanggau Ledo – Kegiatan Minggu Kasih yang dibentuk Polri merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang bertujuan untuk mendengar langsung masukan dan saran dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas pada umumnya.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Rega Nuari Pratama, S.H., yang diwakili oleh personil Aipda Wandi dan Briptu Bambang Irawan melaksanakan program Minggu Kasih di Gereja GPIBI Jemaat Efrata yang berlokasi di Dusun Sanggau Kota Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Minggu (31/12/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut Bapak Yanto, S.Th., selaku Gembala Gereja dan Ketua Umat Gereja Sdr. Markus Chandra, S.Th., beserta salah satu jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja GPIBI Jemaat Efrata Sanggau Ledo.

Bapak Yanto, S.Th., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Sanggau Ledo berserta jajarannya yang telah menjalin tali silahturahmi dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo sehingga menjadi lebih aman dan kondusif.

“harapannya terkait pelayanan Polri kedepan akan semakin profesional dan tetap dikedepankan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan bagi masyarakat”, ungkap Bapak Yanto, S.Th.

Kapolsek Sanggau Ledo berterimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Gembala Gereja GPIBI Jemaat Efrata Sanggau Ledo tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan atas apresiasi yang telah diberikan kepada kami khususnya dari pihak Polsek Sanggau Ledo, kami memohon do’a untuk kedepannya agar bisa lebih baik dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo, dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, ucap Kapolsek.

Sementara itu, menjelang perayaan malam tahun baru, Kapolsek juga berpesan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan dengan menyalakan petasan serta tidak melakukan arak-arakan kendaraan di jalan raya. Selain itu juga, Kapolsek menghimbau untuk tidak memasang knalpot brong pada kendaraan dikarenakan mengganggu ketertiban masyarakat.

“Pada malam tahun baru nanti kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap merayakan malam tahun baru dirumah saja bersama keluarga, kami berharap masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo agar tetap aman dan kondusif, dan apabila terdapat potensi sekecil apapun yang dapat menjadi gangguan kamtibmas, silahkan segera melaporkan kepada anggota Polri yang bertugas”, tutur Kapolsek.