polresbengkayang.com – Wujudkan hubungan yang selaras dengan warga dalam menjaga situasi wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Gua Aipda Yogi Asharuddin, Senin (03/09/2018), melaksanakan DDS (Door to Door Sistem) kerumah salah satu rumah warga binaannya yang bertempat tinggal di Desa Gua.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan perkembangan situasi saat ini dan juga mengajak warganya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan ikut menjaga keamanan lingkungannya.

DDS ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan DDS dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Polsek Sanggau Ledo untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo dapat tetap kondusif.

 

Penulis : Andre Candra