Polres Bengkayang – Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Briptu Tan Deden Purnomo menggiatkan patroli dan pengecekan dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan banjir pada aliran sungai Ledo di Dsn. Tanjung di Desa Lesabela Kec. Ledo, Senin (30/11/2020).

Petugas patroli Polsek Ledo mengecek Sungai Ledo pada titik jalur rawan banjir dan rawan bencana pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Ledo.

Anggota jaga Briptu Tan Deden Purnomo mengungkapkan dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Ledo dan daerah hulu sungai di guyur hujan dengan intensitas tinggi di sertai angin kencang.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Ledo agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Ledo,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana di tempat terpisah menambahkan kegiatan yang dilakukan anggotanya guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

“Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Ledo guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ungkap Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.