polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Desa Jelatang Bripka Ali melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) kepada warga Desa Jelatang, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan DDS ini terus di gaungkan di tengah-tengah masyarakat dengan harapan agar masyarakat lebih berani untuk melaporkan apabila melihat hal-hal yang berbau kriminalitas maupun hal lainnya yang bersifat melanggar hukum.

Dalam kesempatan disetiap pertemuan pesan-pesan kamtibmas selalu disampaikan oleh Bripka Ali didepan warga binaannya agar lebih waspada saat hendak keluar rumah seperti mematikan api kompor agar dipastikan sudah dalam keadaan tidak menyala untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan serta pintu dan jendela rumah dalam keadaan benar-benar terkunci saat ditinggalkan.

Ali juga menghimbau kepada warga binaannya agar jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax, bila mana mendengar berita yang meresahkan agar mengkonfirmasi berita tersebut terhadap kami selaku bhabinkamtibmas serta menjaga keamanan dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi di lingkungan Kelurahan Angkasa agar tetap aman dan kondusif, ” Kata Bripka Ali didepan warga binaannya.

Saat ditemui dilain tempat Bapak Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa beliau selalu menekankan kepada seluruh anggota personil Polsek Ledo terutama Bhabinkamtibmas untuk tidak henti-hentinya menyambangi warga agar supaya bisaemperoleh informasi sekecil apapun untuk deteksi dini ucapnya.