polresbengkayang.com – Upaya menanamkan tertib lalu lintas sejak dini terus dilakukan di Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Pada Jumat (25/01/2018) bertempat di Polres Bengkayang, Polisi Lalu Lintas melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan siswa-siswi TK Aisyiyah dan TK Al Izzah.

Terlihat puluhan anak-anak tampak antusias memperhatikan petugas dari Sat Lantas Polres Bengkayang menerangkan tentang rambu-rambu yang ada.

Tak hanya itu, anak-anak TK ini pun senang kala diajak keliling-keling menaiki mobil lalu lintas dan bermain di Polres Bengkayang.

Keceriaan mereka bertambah saat mereka diajak bernyanyi bersama polwan-polwan Sat Lantas Polres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang melalui Kasat Lantas IPTU Tri Teguh Mulyono, SH mengatakan bahwa Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

“pembelajaran tertib lalu lintas sejak dini harus diberikan dengan harapan apabila saat besar nanti mereka akan tertib dalam berlalu lintas dan dapat menularkan ilmunya kepada rekan-rekannya”, ucap Tri.