Polres Bengkayang – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang Polda Kalbar melalui Unit Dikyasa melakukan sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada pelajar. Kali ini dilakukan kepada pelajar SMAN 01 Bengkayang.

Sosialisasi kali ini bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Rabu (10/11/2021) yang mana para peserta sosialisasi sebelum memulai acara melakukan Hening Cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan.

IPDA Pariani selaku Kanit Dikyasa memberikan berbagai materi tentang lalu lintas kepada pelajar antara lain Undang-Undang Lalu Lintas, Tata Cara Tertib Berlalu Lintas, Keselamatan Berlalu Lintas dan Pelanggaran-Pelanggaran Lalu Lintas.

“Kami hari ini melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait keselamatan berlalu lintas di SMAN 1 Bengkayang. Kami atas nama kepolisian berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar”, kata Ipda Pariani.

Pariani juga menerangkan sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar pelajar karena banyaknya para pelajar yang melakukan pelanggaran lalu lintas yang kasat mata.

“Akhir-akhir ini berdasarkan analisa dilapangan banyak anak-anak khususnya pelajar banyak yang melakukan pelanggaran yang kasat mata terutama tidak menggunakan helm saat mengenakan baju sekolah”, tuturnya.

Sementara itu, Agustina Rina selaku Waka Kesiswaan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bengkayang yang merupakan kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan dan Kepolisian.

“Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan pada hari ini. Ini merupakan kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan dengan Kepolisian. Semoga dengan kegiatan ini apa yang diharapkan dari kita semua dapat menjadi lebih baik lagi”, kata Agustina Rina.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut mengingat disekolah ini setiap tahun siswa berganti. Jadi yang pada hari ini mendapatkan sosialisasi, kedepan mereka bias mensosialisasikan yang didapatkan hari ini kepada pihak lain lagi”, harapnya.

“Saya berharap pihak Kepolisian setiap saat selalu mengingatkan memberikan sosialisasi kembali karena pendidikan adalah proses yang tidak pernah berhenti”, tutup Agustina.

Sosialisasi kali ini diikuti oleh para siswa dari perwakilan tiap-tiap kelas mulai dari kelas sepuluh, kelas sebelas dan kelas dua belas.