polresbengkayang.com – Polsek Sungai Betung rutin melaksanakan Himbauan larangan aktifitas PETI diwilkum Polsek Sungai Betung. Jumat,(20/09/2019).

Dalam hal ini menyampaikan / menghimbau kepada masyarakat di desa suka maju kec.sungai betung agar tidak melakukan penambangan emas tanpa izin di wilayah Sungai Betung, kerena hal tersebut melanggar hukum dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan serta tidak sedikit juga merenggut nyawa yang mengakibatkan korban jiwa.

Dan limbah dari hasil peti itu sendiri sangat berbahaya karena dapat mencemari lingkungan yang menjadi tidak sehat baik itu untuk habitat ikan di sungai,tanah dan lain-lain yang dapat merugikan masyarakat banyak.

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas Brigadir Mulyadi dari polsek Sungai Betung juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama untuk tidak melakukan penambangan emas tanpan izin dan segera melaporkan apa bila menemukan kegiatan tersebut.

Adanya himbauan ini warga menyambut baik karena adanya edukasi serta memeberikan pemaham akan berbahaya dampak dari kegiatan PETI tersebut.

Di harapan agar warga bersama-sama tetap menjaga lingkungan yang tetap aman dan kondusif.demikian penuturan dari Brigadir Mulyadi,salah satu dari bhabinkamtibmas polsek sungai betung. Jumat, (20/09/2019).

Penulis : Jul Zed