polresbengkayang.com – Saka Bhayangkara, adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang keBhayangkaraan sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan, ketertiban masyarakat di lingkungan baik local, nasional maupun internasional.

Polsek sanggau ledo melakukan pelatihan sak bhayangkara, mereka dibekali dengan ilmu-ilmu dasar kepolisian seperti PBB dan 12 gerakan dasar lalu lintas serta hal-hal yang bermanfaat lainnya demi membangun karakter yang berkualitas di tengah generasi Zaman Now.

Pada pelatihannya kali ini, Minggu (25/08/18), Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti, S.T.K bersama Anggota nya mendampingi dan membina latihan Saka Bhayangkara, di halaman Mako Polsek Sanggau Ledo.Adapun peserta yg di latihkan sebanyak 12 putra, 35 putri dan jumlah anggota saka Bhayangkara. Materi latihan yang di berikan pengenalan Krida Tibmas dan Krida Lantas dan PBB dasar.