Polres Bengkayang – Polsek Monterado. Personil Polsek Monterado Bripka Hardiansyah dan Brigpol INyoman Gustian melaksanakan patroli siang antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol kesehatan cegah penularan wabah Corona di tempat perbelanjaan toko/warung Desa Monterado Kec. Monterado, Senin(21/09) siang.

Kegiatan patroli siang kali ini dengan menggunakan kendaraan dinas roda 2 Polsek Monterado menjumpai warga sampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap modus kejahatan yang sering berubah ubah.

“Selalu menyimpan barang barang penting dan berharga milik kita dalam posisi terkunci dan aman”, ucap Bripka Hardiansyah.

Sambil menyampaikan pesan kamtibmas Bripka Hardiansyah melakukan pendisipinan bagi warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bagi warga yang dijumpainya melakukan pelanggaran disiplin protokol kesehatan, dilakukan penindakan berupa teguran lisan dan membuat surat pernyataan terkait tidak mengunakan masker.

“Hal ini, dilakukan dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian virus Corona”, kata Bripka Hardiansyah.

Ditempat terpisah Kapolsek IPDA Kusnandar mengatakan membenarkan kegiatan penindakan pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut ke masyarakat agar wajib memakai masker Cegah penularan wabah Virus Corona.

Penulis : Humas Polsek Monterado