Polres Bengkayang – Dalam rangka pengamanan libur natal 2020 dan pergantian tahun aparat Kepolisian seluruh Indonesia melaksanakan Pengamanan Operasi terpusat dengan sandi ciri khas daerah tersebut.

Terkhusus Polda Kalbar dengan Sandi Khas daerah “Lilin Kapuas 2020” yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 januari 2021.

Dalam Operasi terpusat ini Pengamanan dilakukan pada masing-masing wilayah hukum Polres,dalam hal ini Sat Pol air bagian dari Polres melaksanakan pengamanan khusus daerah pantai dan pesisir sesuai tugas pokoknya.

Khusus Sat Pol air Polres Bengkayang mendapat tugas pengamanan daerah Objek Wisata Kura -kura Beack masuk Dusun Tanjung gundul desa Karimunting Kec Sei raya Kepulauan Kab Bengkayang.

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma.SIK.MH melalui Kasat Pol air Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim.SIP mengungkapkan pengamanan perayaan Natal dan tahun Baru ini merupakan tanggung jawab Polri yang harus diemban karena Aparat Polri tugas pokoknya melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat.

Apalagi pada tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya pandemi Virus covid 19. Penegasan Kasat juga sebagai anggota Polri telah berupaya untuk mencegah dan mensosialisasikan pentingnya pencegahan penyebaran virus covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan selama berlibur dan melakukan 3 M yaitu menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lebih lanjut Kasat menyampaikan pada anggotanya dilapangan harus menjadi polisi pada diri sendiri serta menjaga sikap tampang,sampaikan pesan kamtibmas dengan santun dan humanis tetapi harus tegas dalam bertindak sesuai SOP yang ada.

Pada pengunjung Pantai Kura-kura Beach Kasat sampaikan agar memperhatikan keselamatan saat berenang ke pantai,jaga keluarga masing-masing karena sewaktu-waktu cuaca bisa berubah,jika ada keadaan darurat bisa menghubungi anggota yang jaga di Pos yan tersebut.