polresbengkayang.com – Lantaran sering diejek, seorang karyawan sawit tega lukai tiga teman sekerjanya dengan sebilah parang panjang pada Rabu (26/6/2019) malam sekira jam 21.30 wib di diperumahan karyawan PT Darmex Agro desa Godang Damar kecamatan Lembah Bawang.

Kapolsek Samalantan, Ipda Harto Simanjuntak saat dikonfirmasi pada Jumat (28/6) pagi, membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan terduga pelaku.

“Pelakunya berinisial S alias Anjang (31) warga desa Sulung kecamatan Sejangkung, Sambas dan telah dilakukan penahanan”, bebernya.

Kapolsek juga menerangkan kronologis kejadian, awalnya pelaku ada minum-minuman keras kemudian pulang kerumah mengambil sebilah parang setelah itu mendatangi rumah korban E (Pr.24) serta melukainya, pelaku juga melukai warga lainnya yaitu WS (Lk.23) dan JA (Lk.32).

“Tiga orang korban mengalami luka akibat benda tajam jenis parang, saat ini masih dalam perawatan RS Harapan Bersama Kota Singkawang”, lanjutnya.

Pelaku S alias Anjang mengakui, Ia tega menganiaya ketiga orang yang tidak lain teman sekerja dan sekaligus tetangganya itu lantaran sakit hati karena sering diejek oleh korban.

Saat ini pelaku penganiayaan ditahan dirutan Polres Bengkayang, sedangkan perkaranya masih tetap ditangani unit Reskrim Polsek Samalantan. Terhadap S alias Anjang, penyidik kenakan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Penulis : Suciono