polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Kabut asap yang melanda Kabupaten Bengkayang termasuk kecamatan wilayah hukum polsek sungai raya sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, hal tersebut tampak lebih menghawatirkan pada pagi hari ini.

Melihat kondisi tersebut, tampak pagi ini sejumlah personil Polsek Sungai Raya membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Polsek Sungai Raya.

Saat ditemui, Kapolsek Sungai Raya AKP Syaiful Bahri, S.IP mengatakan bahwa masker dibagikan kepada pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan khususnya di saat kabut asap seperti saat ini.

“Masker ini kita bagikan kepada siapa saja yang melintas di depan Mapolsek Sungai Raya dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap ini”. Jelas AKP Syaiful Bahri, S.IP.

Selain membagikan masker, tampak pihak Kepolisian juga menyampaikan pesan kepada pengendara sepeda motor untuk memperbanyak minum air putih, serta menyalakan lampu kendaraannya saat berkendara mengingat jarak pandang mulai terganggu akibat kabut asap.

Penulis : Sahri