Polres Bengkayang – Guna memantapkan langkah dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2020, Kapolsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda L. Simbolon melaksanakan sambang dan silahturahmi ke kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Capkala, Rabu (16/09/2020).

Disana, Kapolsek Capkala Polres Bengkayang Ipda L. Simbolon berbincang-bincang dengan ketua Panwascam dan perangkat Panwascam Capkala dan saling memberikan informasi untuk menambah suasana penuh kekeluargaan dan santai tanpa membedakan satu sama lain, dan pastinya mempererat jalinan kerjasama.

Ditemui tim ini usai kegiatan, Ipda L. Simbolon mengungkapkan kegiatan sambang silahturahmi ini merupakan langkah dan upaya cipta kondisi kamtibmas wilayah agar senantiasa aman dan kondusif selama masa tahapan-tahapan Pemilukada Kab. Bengkayang ditengah pandemi Covid-19.

“Silahturahmi ke Panwascam ini sebagai bagian langkah membangun kedekatan dan kerjasama di masa pentahapan Pemilukada Kab. Bengkayang ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19,” ungkap Kapolsek Capkala

“Oleh karenanya kerjasama Kapolsek menggerakkan sambang sebagai sarana komunikasi sekaligus menjalin kemitraan yang intensif”, tambah Ipda L. Simbolon.

“Dengan demikian harapan terbesarnya adalah segala potensi yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19 dapat ditekan sedini mungkin, yang pada akhirnya situasi kamtibmas tetap aman kondusif sehingga masyarakat semakin produktif”, pungkasnya.