polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang amankan warga negara malaysia yang masuk tanpa dokumen ke Indonesia, Senin (26/2/2019).

Polsek jagoi babang pada saat melaksanakan patroli malam dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek jagoi babang serta untuk melaksanakan KKYD (Kegiatan kepolisian yang di tingkatkan) di kecamatan jagoi babang, Pada saat patroli malam polsek jagoi babang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya warga negara malaysia yang menginap lebih dari 1×24 jam di desa sekida, dusun belida dan tidak melaporkan diri kepada tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, Polsek jagoi babang dan petugas Poskamling dusun belida, desa sekida langsung mendatangi rumah di mana warga negara malaysia tersebut menginap, Setelah di cek, Bahwa betul ada seorang laki-laki yang bernama MATHEW ANAK LINGGAN, 44 Tahun yang beralamat bintulu sarawak-Malaysia.

Setelah di tanya, Warga negara malaysia tersebut mengaku tidak memiliki dokumen masuk ke negara Indonesia/jagoi, dan sudah berkali-kali masuk ke indonesia yang di temani oleh seorang perempuan bernama UWEN MAWAN warga dusun belida, desa sekida, kecamatan jagoi babang yaitu tempat menginapnya warga negara malaysia tersebut.

Karena tidak memiliki dokumen masuk ke Indonesia, Warga negara malaysia dan Sdri UWEN MAWAN warga desa sekida, Langsung di amankan di polsek jagoi babang guna di ambil keterangannya serta berkoordinasi dengan imigrasi jagoi babang dan tokoh masyarakat desa sekida.

Tokoh masyarakat dan masyarakat desa sekida sangat antusias terhadap kegiatan patroli yang di lakukan polsek jagoi babang tersebut, karena bisa menjaga kamtibmas dan mengawasi serta menindak tegas warga negara malaysia yang keluar- masuk di wilayah hukum jagoi babang.

Penulis:Feri santoso