Protokol kesehatan menjadi bagian tak terpisahkan dalam penerapan tatanan adaptasi kebiasaan baru. Oleh sebab itu, Polsek Bengkayang jajaran Polres Bengkayang Polda Kalbar melalui Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan mematuhi protokol kesehatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel.Sebalo Bripka Stepanus yang mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan melalui Banner, Senin(05/07/2021).

Adapun edukasi kepada masyarakat berupa himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya adalah menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan memakai sabun.

Bripka Stepanus menjelaskan, Sosialisasi ini dilakukan secara rutin ke seluruh tempat keramaian yang ada di wilayah Kel.Sebalo guna meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, jika ingin penyebaran Covid-19 bisa diatasi,” Ungkapnya.

Bripka Stepanus juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak salah mengartikan penerapan adaptasi kebiasaan baru, sehingga mengabaikan protokol kesehatan. “Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah tatanan hidup baru dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Semua elemen masyarakat harus patuh menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.