polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Ardi Lala selaku Kades Tumiang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) membahas RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa) tahun 2019, Kamis (13/9/2018) pagi.

Hadir ikuti Musdes, Camat Samalantan Dody Waluyo S.STP M.Si, Kapolsek Samalantan diwakili Kanit Binmas Bripka Parmin, Serda Ukang mewakili Danramil, perangkat Desa dan Masyarakat.

Dalam sambutan Kapolsek melalui Bripka Parmin menyampaikan, dalam penyusunan RKPDes agar mengikuti petunjuk penggunaannya sehingga tidak ada permasalahan dan tepat sasaran.

Bripka Parmin juga menyarankan agar pengidap schizophrenia atau orang yang diduga mengalami gangguan jiwa dapat dibahas dalam Musdes, untuk mencegah tindak kriminal dari atau kepada pengidap schizophrenia itu sendiri.

Selain itu, beberapa pesan kamtibmas juga disampaikan Kanit Binmas diantaranya ajakan larangan politisasi di tempat ibadah, bijak bermedia sosial/cegah Hoax dan imbauan cegah karhutla bersama.

Terakhir, sebelum menutup sambutannya Bripka Parmin mengusulkan agar Desa Tumiang dapat mengadakan pembinaan atau penyuluhan sadar hukum ke masyarakat.

Penulis : Suciono
Editor :
Publish :