polresbengkayang.com – Polsek Jagoi babang sampaikan himbauan/sosialisasi anti pungli (pungutan liar) kepada masyarakat di kecamatan jagoi babang. Rabu (19/09/2018)

Kapolsek jagoi babang kompol Oon Sudarman, S.E menyampaikan kepada anggotanya pada saat melakukan patroli dialogis maupun sambang desa bagi anggota Bhabinkamtibmas, agar menyampaikan sosialisaai tentang pungutan liar terutama intansi pemerintah yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang desa di harapkan mampu mengurangi bahkan meniadakan kegiatan pungli di instansi pemerintah maupun swasta karena petugas patroli langsung mengunjungi kantor dan melakukan dialog terhadap masyarakat.

Selain melakukan dialog/berkomunikasi dengan masyarakat, anggota polsek jagoi juga melakukan himbauan/sosialisai dengan menggunakan benner anti pungli dan ini juga dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya.

Selama kegiatan sosialisasi/ himbauan anti pungli dilakukan, sampai saat ini pelayanan kepada masyarakat sangai baik dan lancar bahkan masyarakat yang sudah dilayani merasa puas terhadap pelayanan yang tidak di punggut biaya baik di kantor kepolisian/ polsek jagoi babang, maupun instansi- instansi yang berada di wilayah kecamatan jagoi babang.

Penulis: Feri santoso
Editor:
Publish: