https://Tribratanews.polri.go.id
Capkala – Sebagai abdi negara yang dituntut kehadiranya setiap saat di tengah-tengah masyarakat, seyogyanya setiap anggota Polri harus dapat menyatu dengan masyarakat.

Ini yang dipraktekkan Kapolsek Capkala, Ipda Muhammad Rokhim, S.H., M.H., bercengkrama, berkomunikasi serta berdiskusi dengan masyarakat sembari menikmati kopi, di sebuah warung kopi yang terletak di Desa Pawangi Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Jum’at (08/12/2023).

“Perlu adanya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan Program Jum’at Curhat,” ujar Kapolsek Capkala.

Program Jum’at curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, kritik, saran dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri.

“Kegiatan Jum’at curhat yang dilaksanakan bertujuan mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah tersebut untuk kebaikan maupun kemaslahatan umat atau warga sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas dimasa tahun politik ini dimana telah di mulai nya masa kampanye oleh caleg,agar masyarakat lebih bijak dan tidak mudah terprovokasi apabila ada hal2 yang sifatnya mempengaruhi ataupun asutan dan lainnya yg bisa memecah belah masyarakat” ujar Kapolsek Capkala .

Penulis : Binmas Capkala