polresbengkayang.com – Memasuki musim kemarau Bhabinkamtibmas Desa Gua Aipda Yogi Asharudin aktif kunjungi warga binaannya untuk sampaikan himbauan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Himbauan dan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gua tersebut pada saat mendatangi warganya yang sedang berladang, selasa (25/6/2019).

Paa saat dimintai keterangan Bhabinkamtibmas Desa Gua tersebut mengatakan agar masyarakat dapat memahami akan atruran dan larangan tentang melakukan pembakaran hutan dan ladang sekaligus untuk menghimbau agar seluruh masyarakat Desa Gua agar tidak melakukan pembakaran hutan dan ladang dalam mengolah lahan pertanian.

Melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk membuka lahan pertanian sangat dilarang oleh pemerintah dan dapat di ancam dengan hukuman pidana dan denda milyaran rupiah, karena akibat dari pembakaran hutan dan lahan memiliki dampak yang sangat besar salah satunya berdampak pada masalah kesehatan.

Mari kita tinggalkan melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam mengolah lahan pertanian dan beralih menggunakan teknologi pertanian yang sudah semakin maju, tutup Aipda Yogi.

Penulis: Sunarto