polresbengkayang.com – Kehadiran personil Kepolisian di tengah-tengah masyarakat yang mengadakan kegiatan sangat diperlukan.

Selain memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat hal tersebut juga dapat mempererat hubungan silahturahmi.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Monterado yaitu Bhabinkamtibmas desa Gerantung Brigpol Romi Marliansah, SE yang duduk bersama sejumlah warga saat menghadiri acara pernikahan di desa binaannya (10/03).

Tampak keakraban dan kedekatan antara Bhabinkamtibmas yang satu ini dengan warga dan sejumlah Tokoh serta pemuda saat berkumpul bersama di tempat yang telah disediakan sebelum menikmati hidangan.

Di sela-sela berdialog dengan warga, Brigpol Romi Marliansah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan Kamtibamas kepada warga yang hadir.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di lingkungan desa menjelang Pemilu 2019 serta mengingatkan warga untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama dan suku yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

Usai acara, saat ditemui Brigpol Romi mengungkapkan bahwa pesan yang disampaikan diharapkan mampu menciptakan serta terpeliharanya situasi kondusif di desa Gerantung jelang Pemilu 2019.

“Kepada sejumlah pemuda yang ada saya berharap mampu menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama dan suku, serta bijak dalam menyikapi informasi atau berita yang berkembang di media konvensional maupun media digital”. Ungkap Brigpol Romi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto