polresbengkayang.com – Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH berkoordinasi dengan pihak sekolah yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk mencegah terjadinya kenakalan pelajar yang mengarah pada tindak pidana (13/09/2018).

Seperti yang dilakukan IPTU Rismanto Ginting, SH bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado.

Hal ini ini dijelaskan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar serta langkah yang akan dilakukan guna menumbuhkembangkan rasa toleransi dan menghargai antar sesama.

“Kami tidak ingin terjadi tindak pidana akibat kenakalan remaja atau pelajar baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah seperti perkelahian, tauran, buli, pencurian. Oleh sebab itu kami menggandeng pihak sekolah untuk menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah hal-hal tersebut”. Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

IPTU Rismanto Ginting, SH juga mengungkapkan bahwa koordinasi dengan pihak sekolah ini akan dilakukan oleh pihaknya ke seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :