Polres Bengkayang – Pada hari Selasa,24 November 2020 personil Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan patroli dan binmas perairan dengan sasaran masyarakat perairan dan nelayan untuk memberikan rasa aman dalam melaksanakan kegiatan di perairan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Patroli yang dilaksanakan diwilayah hukum perairan laut Bengkayang merupakan upaya preventif dan deteksi dini terjadinya tindak pidana diperairan Laut Bengkayang seperti penangkapan ikan menggunakan bahan peledak (bom) dan bius, penangkapan ikan dengan menggunakan jaring trawl (Illegal Fishing), penyelundupan,dan tindak pidana lainnya.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, S. IP menegaskan bahwa sebagai anggota Polisi Perairan yang profesional, masing – masing personil harus peka dan jeli terhadap perkembangan situasi untuk menjaga keamanan lingkungan tugasnya apalagi sekarang sedang berlangsungnya tahapan Pemilukada Kabupaten Bengkayang.

Kemudian ditambahkan dengan dilaksanakan patroli secara rutin akan meminimalisir terjadinya tindak pidana di wilayah perairan laut Bengkayang.

Kemudian kita juga harapkan agar masyarakat ikut bersama-sama menjaga keamanan wilayah perairan, serta tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, pungkasnya.