polresbengkayang.com – Polsek Sungai Betung. Menjelang Pilpres dan Pilleg tahun 2019, Bhabinkamtibmas sungai betung sambangi masyarakat desa binaan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga dan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana dan mempererat hubungan dengan tokoh masyarakat agar dan lebih memudahkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas baik dalam berbagi informasi maupun sebaliknya.sehingga situasi kamtibmas lebih kondusif dan terjaga.

Kegiatan sambang atau dds dilakukan setiap hari bentuk dalam memberikan pelayanan dan mengayomi warga sungai betung meningkatkan keakraban dengan warga sehingga mudah untuk berbagi informasi.

Bhabinkamtibmas polsek sungai betung, menyambangi tokoh masyarakat dan warga sangat menyambut baik kegiatan dds atau sambang ini dapat mempererat hubungan dengan warga semakin akrab dan dekat. Sehingga situasi yang selama ini telah baik semakin baik dan terjaga.kegiatan tersebut juga sambil menyampaikan pesan kamtibmas agar lebih mudah diterima oleh masyarakat dan lebih mudah untuk deteksi dini setiap ada hal hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di desa binaannya.

Dalam melakukan sambang atau dds tersebut sambil memberikan penjelasan kepada warga agar bijak dalam bermedia sosial dan tidak ikut menyebarkan berita Hoax.tidak terpancing oleh isu yang negatif.

Salah satu yang di sampaikan adalah mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang pemilu pemilihan presiden dan pemiihan calon legislatif pada tahun 2019 mendatang lingkungan-lingkungan Desa.diharapkan situasi yang kondusif dapat selalu terjaga.

Bhabinkamtibmas polsek sungai betung juga memberitahukan apabila ada hal hal yang menyangkut tindak pidana harap segera dilaporkan atau diserahkan ke perangkat desa atau ke pihak berwajib untung penanganan lebih lanjut sesuai undang-undang yang berlaku.agar tidak terjadi tindakan main hakim sendiri.

Mengakhiri bicaranya Bhabinkamtibmas polsek sungai betung mengajak untuk tetap menjaga toleransi tidak mudah terprovokasi oleh isu sara dan berita hoax, bersama sama menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilu pilpres dan pilleg 2019.
Sabtu (30/03/2019).

Penulis:Jul Zed