polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Berupaya menjaga wilayahnya bebas dari pungutan liar apapun, Polsek Samalantan gencarkan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Seperti yang dilakukan Brigpol Sudarsono pada Rabu (11/11/2019) siang. Ia kampanyekan larangan memberi atau menerima uang bayaran yang tidak semestinya.

“Stop pungli, tidak ada pungutan apapun di Polsek Samalantan”, kata Brigpol Sudarsono pada warga usai berikan layanan Kepolisian, pembuatan surat keterangan kehilangan barang/surat berharga.

Sementara itu, Kapolsek IPDA Nusantara Sembiring saat ditemui membenarkan adanya kegiatan sosialisasi atau kampanye yang dilakukan personilnya terkait Saber Pungli di masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan, agar masyarakat mengetahui dan memahami bahwa pungutan liar memang tidak dibenarkan” katanya.

“Apapun jenisnya, tidak hanya si penerima, yang memberikan juga dapat dikenakan sanksi hukum”, lanjutnya.

Ditambahkan Kapolsek, tidak hanya dikantornya saja giat Saber Pungli, pihaknya juga sosialisasikan di masyarakat dan di perkantoran. Menurutnya, urusan yang bersifat pelayanan publik itu gratis tanpa pungutan biaya.

Terakhir, Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat apabila mengetahui adanya kegiatan pungutan liar apapun bentuknya agar segera dilaporkan ke Polsek Samalantan.

Penulis : Suciono