Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, dan menjelang HUT RI ke 76 yang jatuh pada hari esok 17 Agustus 2021 khusunya di sekitar Dermaga Teluk Suak Desa Karimunting, personel Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pengawasan prokes kesehatan Covid-19 di Dermaga Teluk Suak, dengan cara membagikan masker Merah Putih kepada warga yang memasuki area Dermaga pada hari Senin,16 Agustus 2021.

Kegiatan pengawasan prokes Covid-19 ini menyasar kepada warga masyarakat pesisir yang sedang melakukan aktivitas di Dermaga serta kepada para penumpang umum kapal motor air yang berlayar menuju Pulau Lemukutan.

Saat kegiatan pengawasan tersebut sekira pkl. 07.00 wib hingga pkl. 09.00 wib Personel Sat Polair telah membagikan beberapa lembar masker / face mask untuk langsung di gunakan masyarakat maupun penumpang umum di atas Kapal yang akan berlayar menuju daerah Kepulauan.

Dari rangkaian kegiatan menjelang Hut RI ke 76 ini sebanyak 300 lembar masker merah putih siap untuk di berikan kepada masyarakat pesisir guna mencegah penyeberan Virus Corona di area penyeberangan.

Pemberian masker tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga /penumpang di atas Kapal untuk mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.