Polres Bengkayang – Dalam menjaga situasi yang kondusif diperlukan tindakan nyata aparat Kepolisian dalam hal ini Sat Pol air Polres yang wilayah hukumnya daerah pesisir dan pulau serta adanya sinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

Sabtu 19/12/2020 anggota Sat Pol air melaksanakan giat sambang dan komunikasi dialogis kepada warga pesisir yang beraktifitas di Pelabuhan Teluk suak Sei raya kepulauan.

Giat ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman,nyaman sekaligus anggota Polri tidak under estimet tentang situasi yang berkembang serta adanya upaya komunikasi langsung dengan warga untuk bersama-sama menjaga toleransi beragama atau toleransi sosial lainya. Yang mana sebentar lagi umat nasrani merayakan Natal dan tahun baru.
Hal ini penting disampaikan agar adanya upaya Polri sudah semaxsimal mungkin serta memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak terpapar paham radikal mengatas namakan agama.

Sat Pol air dalam hal ini bagian dari Polri harus benar-benar bisa membina dan mengajak warga masyarakat untuk menjaga sikap atau prilaku yang sangat merugikan diri sendiri atau orang lain.

Secara terpisah Kasat Pol air AKP Apep Syamsul Hakim.SIP menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman,nyaman kepada masyarakat.

Pesan Kasat juga terlebih untuk anggotanya dilapangan agar selalu menjaga diri serta performen pribadi yang humanis tetapi tegas dalam tindakan,tidak lupa juga Kasat sampaikan pada anggotanya agar selalu menggunakan masker karena pandemi covid belum berakhir dan jaga sikap prilaku anggota dilapangan karena akan menjadi contoh bagi masyarakat